Laman

Selasa, 23 Juli 2013

Cara Memakai Jilbab Pashmina Modern

Cara memakai jilbab pashmina ini hampir sama seperti jilbab segi empat. Model jilbab pashmina ini salah satu dari beberapa aneka jilbab masa kini yang sering dipakai oleh kaum hawa, terutama para kawula muda. Dengan kerudung ini, cewek-cewek bisa tampil modis dan cantik tanpa khawatir akan dibilang ketinggalan zaman, karena memang jilbab pashmina muncul seiring majunya perkembangan zaman dan perkembangan dunia fashion. Dengan dipadukan bersama baju muslim yang bisa menutup aurat, akan menambah anggun dan sempurna kecantikan yang terpancar dari balik kerudung itu.


Cara memakai jilbab pashmina bisa dilakukan secara cepat dan gampang. Hanya beberapa lipatan saja, jilbab akan terpasang di kepala dengan indahnya. Pepatah mengatakan, mahkota wanita itu adalah rambut kepala, alangkah baiknya jika mahkota itu diberi hiasan, maka hal itu akan menambah indah mahkotanya, tentu dengan memakai hijab yang menandakan betapa mahalnya mahkota itu. Banyak sekali model jilbab terbaru yang bisa anda coba. Bahkan, para desainer-desainer terkenal pun telah merancang bagaimana agar jilbab ini bisa booming di pasaran. Untuk itu, bagi cewek-cewek yang belum pernah mencoba memakai jilbab, jangan khawatir, karena dengan memakai jilbab tidak akan mengurangi kecantikan anda, malah sebaliknya.
Berikut ini langkah-langkah cara memakai jilbab pashmina yang bisa anda tiru.
cara memakai jilbab
  1. Pertama-tama gunakanlah ciput ninja.
  2. Taruh jilbab pashmina atau scraf di atas kepala anda, dengan sisi sebelah kiri lebih pendek dari pada sebelah kanan. Bagian jilbab yang panjang letaknya ada di belakang leher.
  3. Bagian jilbab yang lebih panjang lingkarkan ke sisi sebelah kiri melewati depan leher, sampai menutupinya.
  4. Sambungkan memakai peniti di depan telinga sebelah kiri dengan caramenyelipkan bagian yang panjang di belakang bagian yang pendek.
  5. Bagian bawah jilbab yang panjang tadi lalu diangkat sampai ke atas kepala, hingga nampak bertumpukan.
  6. Pasanglah jarum atau peniti untuk menyatukan tumpukan yang ada di atas kepala bagian depan itu .
  7. Bagian-bagian yang sekiranya kurang rapi, dirapikan perlahan-lahan.
  8. Selesai deh. Jilbab pahsmina sekarang sudah terpasang di kepala dengan indahnya.
Selain cara memakai jilbab pashmina, kemarin juga sudah saya posting bagaimana cara memakai jilbab segi empat. Anda bisa lihat di Cara Memakai Jilbab Segi Empat Modern. Di situ berbagai model kerudung segi empat diperlihatkan dengan beberapa video tutorial secara detail.

Perkembangan tehnologi dan ilmu pengetahuan membuat banyak sekali modifikasi-modifikasi dalam dunia fashion. Itulah salah satu yang membuat ketat persaingan sehingga banyak beredar jilbab murah yang bisa kita manfaatkan. Di dalam kampus misalnya, tidak hanya perguruan yang berbasis Islam saja yang mahasiswinya memakai kerudung. Kini tak jarang dari mereka yang memakainya, padahal hal itu tidak diwajibkan di dalam kampus mereka. Bahkan beberapa anak sekolah dasar pun juga ikut-ikutan. Ini menunjukkan bahwa antusiasme wanita-wanita di Indonesia terhadap hijab semakin tinggi dari tahun ke tahunnya. Untuk itu, jika anda tidak ingin ketinggalan zaman, mulailah dari sekarang untuk membiasakan diri dengan jilbab. Dan pastinya itu akan menambah nilai plus bagi kamu.

Tutorial Jilbab Lainnya :
Untuk jelasnya, agar kita mudah mempelajari cara memakai jilbab pashmina, langsung saja yuk lihat videonya. Video yang ini sedikit berbeda dengan yang di atas, tapi masih tergolong pada jilbab pashmina.


Moga saja tulisan ini bisa membantu dalam menyiarkan syiar Islam untuk selalu memakai hijab, yang kita tahu kalau itu hukumnya wajib bagi setiap muslimah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar