Laman

Selasa, 23 Juli 2013

Cara Menggunakan Jilbab Praktis dan Modis

harus diketahui oleh semua wanita di Indonesia. Sebagai salah satu negara Islam terbesar di dunia, Indonesia sangat memegang teguh adat ketimuran dan mematuhi setiap perintah agama. Tak terkecuali dalam mengenakan baju muslim dan jilbab bagi para muslimah. Banyak wanita muslim di Indonesia merasa nyaman menggunakan pakaian tertutup meskipun Indonesia cukup panas dengan iklim tropisnya. Hal ini karena wanita berjilbab benar-benar mematuhi ajaran agamanya untuk menutup auratnya.

Jilbab tak lagi hanya dipakai pada perayaan keagamaan seperti Hari raya Idul Fitri atau Idul Kurban. Jilbab saat ini mulai dikenakan untuk kegiatan sehari-hari, apalagi dengan munculnya tren jilbab modern. Hampir semua wanita muslim kini berkreasi dengan kerudung terbaru mereka agar bisa menunjukkan penampilan yang modis dan tak kalah dengan wanita yang tak memakai jilbab. Para produsen pun kini banyak yang menawarkan berbagai macam jilbab terbaru, jilbab cantik, jilbab murah dan macam-macam kerudung modern demi memenuhi permintaan konsumen.
Seiring berjalannya tren tersebut, kini kita bisa dengan mudah menemukan berbagai macam tutorial cara menggunakan jilbab yang sesuai dengan perkembangan zaman yang tentu saja, tidak mengesampingkan syariat agama. Berbagai macam tutorial cara memakai kerudung tersebut dikemas menjadi suatu cara memakai jilbab modern sehingga pemakainya akan tampak lebih trendy dan tidak kaku.

Bagi Anda yang berniat untuk menutupi kepalaa Anda dengan menggunakan jilbab, berikut ini cara menggunakan jilbab yang praktis dan mudah yang dapat Anda coba dirumah.

  1. Sediakan ciput ninja, kerudung segi empat dan jarum pentul. Lipat kerudung segi empat Anda menjadi bentuk segitiga. Pasanglah ciput ninja pada kepala Anda dan pastikan menutupi bagian leher dan tengkuk Anda. Setelah itu kenakan  kerudung segi empat Anda diatasnya dan pastikan kedua sisi ujungnya sama panjang.
  2. Kemudian tariklah bagian sisi kiri jilbab Anda dan masukkan kedalam sisi jilbab bagian kanan. Supaya tidak mudah lepas, sematkan jarum pentul atau peniti untuk merekatkannya.
  3. Cara pakai jilbab selanjutnya adalah ambil bagian ujung jilbab yang baru saja Anda sematkan tadi. Lalu tariklah kebelakang, rekatkan dengan jarum pentul.
  4. Ambil sisi jilbab sebelah kanan dan arahkan pada bahu kiri. Usahakan agar menutupi bagian dada Anda. Sematkan jarum pentul kebagian pundak.
  5. Untuk mempercantik penampilan Anda, tambahkan aksesoris seperti pin pada bagian kiri jilbab di atas telinga Anda.
  6. Selesai. Anda pun kini bisa tampil modis dengan jilbab Anda.
Sangat mudah sekali bukan? Sekarang memakai jilbab menjadi suatu kewajiban yang menyenangkan karena Anda bisa dengan mudah memakainya. Agar tidak bosan, carilah referensi mengenai cara menggunakan jilbab yang modern dan trendy. Anda bisa mendapatkannya di majalah, internet dan sumber referensi lainnya. Anda juga bisa meminta teman-teman Anda untuk mengajari dan memberitahu model jilbab terbaru untuk Anda sehingga Anda bisa terus up to date soal penampilan.

Tutorial Jilbab Lainnya : 
Selain cara di atas, teman-teman juga bisa mencoba cara pakai jilbab seperti video yang di unggah dalam youtube berikut ini :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar